Pages

Kamis, 28 April 2011

Modo-Modi", Maskot SEA Games 2011



Indonesia SEA Games Organizing Committee (INASOC) resmi meluncurkan maskot SEA Games 2011 Jakarta dan Palembang "Modo-Modl" di Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Senin (25/4) malam WIB.
Peluncuran Ini Juga bertepatan dengan 200 hari sebelum pelaksanaan event olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut. Peluncuran maskot disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi
Mallarangeng, Ketua K0N1/K01 Rita Subowo. Ketua INASOC Rahmat Gobel. Wagub DKI Prijanto. Ketua KONI Sumatera Selatan Mudal Maddang. para undangan, dan perwakilan atlet
"Sudah saatnya menyatukan tekad untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamu Asia Tenggara. Indonesia Bisa!." kata Menpora Andi Mallarangeng sebagaimana dilansir Antara.
Pernyataan yang sama Juga dikatakan Ketua INASOC Rahmat Gobel. Menurut dia, perlu kerja sama dengan semua pihak agar SEA Games di Tanah Alr bisa berjalan sukses seperti yang diharapkan.
"Menyukseskan SEA Games bukan hanya tugas Menpora, KONI dan INASOC tapi tugaskita semua. Bangsa dan Negara Indonesia. Saatnya kita bersatu demi kejayaan Merah Putih." katanya.
SEA Games 2011, 11-25 November dilakukan di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang dan diikuti oleh atlet-atlet dari 11 negara yaitu
Indonesia. Malaysia. Singapura. Brunei Darussalam. Vietnam, Thailand, Kamboja. Laos. Myanmar. Filipina, dan Timor Leste.
Jumlah cabang olahraga yang dlpertandlngan sebanyak 43 cabang. Dari Jumlah Itu Palembang yang Juga menjadi tempat pembukaan dan penutupan SEA Games akan menggelar 22 pertandingan cabang dan Jakarta 22 cabang (sepak bola dilakukan di dua tempat).
Dari 43 cabang olahraga yang akan dipertandlngkan pada SEA Games XXVI Ini ada dua cabang yang baru dipertandlngkan di Indonesia yaitu Vovlnam dan Pentaque. Kedua cabang ini akan dlpertanding-kan terpisah yaitu di Jakarta dan Palembang, (ags)
Maskot Modo dan Modi ini berhasil mengalahkan maskot-maskot yang lainnya yaitu : elang dan rajawali, hewan gajah, dll.

0 komentar:

Posting Komentar