Carl Friedrich Benz (November 25, 1844 - April 4, 1929) was a German automobile engineer. Carl Friedrich Benz (November 25, 1844 - 4 April 1929) adalah seorang insinyur mobil asal Jerman. He is generally regarded as the one of the inventors (with contemporary Gottlieb Daimler) of the gasoline-powered automobile, and was the son of an engine driver. Ia umumnya dianggap sebagai salah satu penemu (dengan Daimler Gottlieb kontemporer) dari mobil bertenaga bensin, dan merupakan anak seorang sopir mesin.
Born in Mühlburg (now part of Karlsruhe), Baden, Germany, he went to school at the Karlsruhe grammar school and Karlsruhe Polytechnic. Lahir di Mühlburg (sekarang bagian dari Karlsruhe), Baden, Jerman, ia pergi ke sekolah di sekolah tata bahasa Karlsruhe dan Karlsruhe Politeknik. He founded his first company, supplying building materials, in 1871. Ia mendirikan perusahaan pertama, penyediaan bahan bangunan, pada tahun 1871. He married Bertha Ringer in 1872 and they had five children during their life together. Ia menikah dengan Bertha Ringer pada tahun 1872 dan mereka memiliki lima anak-anak selama kehidupan mereka bersama.
Benz started Benz & Co. in 1883 in Mannheim to produce industrial engines. Benz mulai Benz & Co pada tahun 1883 di Mannheim untuk menghasilkan mesin industri. It was there that he invented and patented various two-stroke engines. Di sanalah ia menemukan dan mematenkan dua-stroke engine berbagai. He later heard of a man, Gottlieb Daimler, who was working on a four wheeled vehicle. Ia kemudian mendengar tentang seorang pria, Gottlieb Daimler, yang bekerja pada kendaraan roda empat. Daimler inspired Karl and he started working on his own motorwagen, with a four-stroke engine. Daimler terinspirasi Karl dan dia mulai bekerja pada motorwagen sendiri, dengan mesin empat-stroke. Benz designed not only his engine, which was a single-cylinder, water-cooled, 958 cc, 0.75 hp (560 W) unit, but the whole three wheeled vehicle, which was first driven through Manheim in 1885. Benz dirancang untuk tidak hanya mesin-nya, yang merupakan-silinder tunggal berpendingin air, 958 cc, 0,75 hp (560 W) unit, tetapi seluruh kendaraan roda tiga, yang pertama kali didorong melalui Manheim pada tahun 1885.
On January 29, 1886, he was granted a patent on it (DRP 37435) and in July he introduced the first gasoline-powered automobile. Pada tanggal 29 Januari 1886, ia dianugrahi paten di atasnya (DRP 37.435) dan pada bulan Juli ia memperkenalkan mobil bertenaga bensin pertama.
In 1903 Benz retired from Benz & Co., but he remained a member of the supervisory board until his death. Pada tahun 1903 Benz pensiun dari Benz & Co, tetapi ia tetap menjadi anggota dewan pengawas sampai kematiannya. The Benz and Daimler firms merged to form Daimler-Benz in 1926 -- the company's cars since then are called Mercedes-Benz. Dan perusahaan Daimler Benz bergabung untuk membentuk Daimler-Benz pada tahun 1926 - perusahaan mobil sejak saat itu disebut Mercedes-Benz. He died in 1929 in Ladenburg upon Neckar, Germany. Dia meninggal pada tahun 1929 di Ladenburg atas Neckar, Jerman. Karl Benz Resources Karl Benz Sumber Daya
Born in Mühlburg (now part of Karlsruhe), Baden, Germany, he went to school at the Karlsruhe grammar school and Karlsruhe Polytechnic. Lahir di Mühlburg (sekarang bagian dari Karlsruhe), Baden, Jerman, ia pergi ke sekolah di sekolah tata bahasa Karlsruhe dan Karlsruhe Politeknik. He founded his first company, supplying building materials, in 1871. Ia mendirikan perusahaan pertama, penyediaan bahan bangunan, pada tahun 1871. He married Bertha Ringer in 1872 and they had five children during their life together. Ia menikah dengan Bertha Ringer pada tahun 1872 dan mereka memiliki lima anak-anak selama kehidupan mereka bersama.
Benz started Benz & Co. in 1883 in Mannheim to produce industrial engines. Benz mulai Benz & Co pada tahun 1883 di Mannheim untuk menghasilkan mesin industri. It was there that he invented and patented various two-stroke engines. Di sanalah ia menemukan dan mematenkan dua-stroke engine berbagai. He later heard of a man, Gottlieb Daimler, who was working on a four wheeled vehicle. Ia kemudian mendengar tentang seorang pria, Gottlieb Daimler, yang bekerja pada kendaraan roda empat. Daimler inspired Karl and he started working on his own motorwagen, with a four-stroke engine. Daimler terinspirasi Karl dan dia mulai bekerja pada motorwagen sendiri, dengan mesin empat-stroke. Benz designed not only his engine, which was a single-cylinder, water-cooled, 958 cc, 0.75 hp (560 W) unit, but the whole three wheeled vehicle, which was first driven through Manheim in 1885. Benz dirancang untuk tidak hanya mesin-nya, yang merupakan-silinder tunggal berpendingin air, 958 cc, 0,75 hp (560 W) unit, tetapi seluruh kendaraan roda tiga, yang pertama kali didorong melalui Manheim pada tahun 1885.
On January 29, 1886, he was granted a patent on it (DRP 37435) and in July he introduced the first gasoline-powered automobile. Pada tanggal 29 Januari 1886, ia dianugrahi paten di atasnya (DRP 37.435) dan pada bulan Juli ia memperkenalkan mobil bertenaga bensin pertama.
In 1903 Benz retired from Benz & Co., but he remained a member of the supervisory board until his death. Pada tahun 1903 Benz pensiun dari Benz & Co, tetapi ia tetap menjadi anggota dewan pengawas sampai kematiannya. The Benz and Daimler firms merged to form Daimler-Benz in 1926 -- the company's cars since then are called Mercedes-Benz. Dan perusahaan Daimler Benz bergabung untuk membentuk Daimler-Benz pada tahun 1926 - perusahaan mobil sejak saat itu disebut Mercedes-Benz. He died in 1929 in Ladenburg upon Neckar, Germany. Dia meninggal pada tahun 1929 di Ladenburg atas Neckar, Jerman. Karl Benz Resources Karl Benz Sumber Daya
Karl Benz memperkenalkan Velo pada tahun 1894, menjadi mobil produksi pertama
Bus pertama dalam sejarah: sebuah truk Benz dimodifikasi oleh perusahaan Netphener (1895)
Benz "Velo" model presentasi di London 1898
Logo dengan kemenangan digunakan pada mobil Benz & Cie setelah 1909
0 komentar:
Posting Komentar